Obat Herbal Alami Benjolan di Ketiak

Obat Herbal Alami Benjolan di Ketiak - Sebuah benjolan di ketiak muncul ketika kelenjar getah bening di bawah lengan telah membengkak atau membesar, terutama ketika kita sedang sakit infeksi. Pembengkakan dapat sekecil ukuran kacang atau lebih dari beberapa sentimeter.

Ada banyak penyebab di balik benjolan ketiak, termasuk infeksi bakteri atau virus, mencukur bulu ketiak, penggunaan antiperspirant, pertumbuhan jaringan lemak, dan reaksi alergi.

Gejala dari benjolan ketiak dapat berbeda-beda tergantung pada penyebabnya. Namun, ada beberapa gejala umum yaitu lengan bengkak, nyeri, nyeri tubuh, pembengkakan kelenjar getah bening, ruam, kehilangan nafsu makan, dan gejala seperti flu.

Obat Herbal Alami Benjolan di Ketiak

Benjolan di ketiak dapat terjadi pada pria dan wanita dari segala usia. Dalam kebanyakan kasus, benjolan diketiak tidak memerlukan pengobatan dan akan mulai menghilang karena tubuh kita sendiri dapat melawan penyebab yang membuat ketiak menjadi benjol.

Namun, jika seorang wanita mengalami benjolan di ketiak, harus segera berkonsultasi dengan dokter karena mungkin mengindikasikan gejala kanker payudara. Juga, lakukan pemeriksaan medis jika benjolan di ketiak telah dialami selama lebih dari dua minggu dan menunjukkan tanda-tanda kemerahan, nyeri dan bentuk benjolannya tidak teratur.

Pada saat yang sama, kita juga dapat menggunakan beberapa pengobatan ala rumahan untuk membantu mempercepat penyembuhan dan mencegah benjolan muncul kembali.

Berikut Adalah Obat Herbal Alami di Ketiak.


Kompres Dengan Air Hangat


Obat kuno dan turun temurun salah satunya adalah kompresan air hangat. Suhu panas dalam handuk hangat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi ukuran benjolan dan mengurangi rasa sakit.

Caranya :
  1. Rendam handuk tipis ddalam air panas.
  2. Lalu peras.
  3. Letakan handuk di bawah ketiak selama 5 sampai 10 menit.
  4. Ulangi cara ini 3 atau 4 kali sehari selama seminggu.
 

Vitamin E


Vitamin E merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu mengobati benjolan ketiak dalam beberapa hari. Selain itu, vitamin E dapat mengurangi pembengkakan dan mencegah penumpukan cairan di kelenjar getah bening. Vitamin E juga dapat membantu mempertahankan kelembaban dan memperbaiki kulit.

Caranya :
  • Pijat benjolan dengan minyak vitamin E selama beberapa menit, 2 atau 3 kali sehari selama seminggu.
  • Kita juga dapat mengkonsumsi suplemen vitamin E, namun setelah konsultasi dahulu dengan dokter atau kita bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. Beberapa makanan yang kaya vitamin E adalah almond, biji bunga matahari, bayam, alpukat, minyak zaitun extra-virgin, Swiss chard, asparagus, lobak , bit hijau dan lain-lain.
 

Cuka Sari Apel


Cuka sari apel adalah obat rumahan yang efektif untuk benjolan di ketiak. Cuka sari apel dapat membantu mengurangi benjolan dan mengurangi gejala seperti rasa sakit dan pembengkakan. Selain itu, sifat antiseptik dan antibiotik didalamnya mampu melawan infeksi dan meningkatkan penyembuhan.

Caranya :

Campur dalam jumlah yang sama antara cuka sari apel dan air. Rendam kain katun ke dalam campuran tersebut dan letakan pada daerah yang terkena benjolan. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Ulangi cara ini beberapa kali sehari sampai benjolan menghilang.

Madu


Madu adalah obat alami yang dapat membantu mengurangi benjolan di ketiak. Madu dapat membantu membersihkan benjolan dan mengurangi rasa nyeri, pembengkakan dan iritasi. Selain itu, madu merupakan salah satu antibiotik alami terbaik, sehingga dapat membantu melawan infeksi.

Caranya :
  • Oleskan madu asli pada daerah yang terkena benjolan, tunggu 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali sehari.
  • Kita juga dapat mencampur 1 sendok teh madu ke dalam secangkir air hangat atau teh hijau dan meminumnya beberapa kali sehari selama beberapa minggu.

Air Jeruk Nipis


Air jeruk nipis kaya akan vitamin C dan berbagai zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada benjolan di ketiak.

Caranya :

Celupkan bola kapas ke dalam air jeruk nipis segar dan oleskan pada benjolan. Biarkan selama 20 menit, kemudian mencucinya dengan air hangat. Ulangi cara ini 2 atau 3 kali sehari selama seminggu.
Kita juga dapat menambahkan air jeruk nipis dan madu ke dalam segelas air dan diminum dua kali sehari selama beberapa minggu untuk mempercepat penyembuhan.

Kunyit


Kunyit mengandung antibiotik, antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati benjolan di ketiak. Kunyid dapat mengurangi pembengkakan, mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan.

Caranya :
  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan madu secukupnya. Oleskan pada daerah yang terkena benjolan, tunggu 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali sehari selama seminggu.
  • Atau, minum segelas susu hangat kunyit setiap hari selama beberapa minggu.
 

Bawang Putih


Kita juga dapat menggunakan bawang putih sebagai makanan antibiotik yang kuat untuk mengobati benjolan di ketiak. Sehingga dapat membantu membersihkan sistem, mengurangi gejala dan mempercepat penyembuhan.

Caranya :

  • Haluskan 1 siung bawang putih dan oleskan pada daerah yang terkena benjolan. Diamkan selama 5 menit, kemudian mencucinya dengan air hangat. Lakukan cara ini sekali atau dua kali sehari selama seminggu.
  • Kita juga bisa makan 2-3 siung bawang putih mentah pada saat perut kosong setiap hari 
 

Lidah Buaya

 
Merupakan pelembab alami dan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga lidah buaya dapat merangsang penyembuhan dan menghilangkan rasa sakit pada benjolan di ketiak. Selain itu dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Caranya :
  1. Ambil gel segar dari daun lidah buaya.
  2. Oleskan pada daerah yang terkena benjolan, dan gosok secara lembut dalam gerakan melingkar.
  3. Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu cuci dengan air dingin.
  4. Gunakan obat ini 2 atau 3 kali sehari selama sekitar satu minggu.
 

Minyak Kelapa


Minyak kelapa adalah obat alami yang baik untuk benjolan di ketiak karena mengandung anti-inflamasi, antibakteri dan antivirus. Minyak kepala dapat menjadi pelembab yang baik. Selain itu, dapat mempercepat penyembuhan.

Caranya :
 
Panaskan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada ketiak yang benjol. Sambil di pijat lembut pada daerah yang terkena benjolan selama 5 menit. Pijat lembut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menurunkan pembengkakan. Ulangi beberapa kali sehari selama seminggu. 

Tips tambahan

  • Hindari kafein karena dapat menunda proses penyembuhan. 
  • Hindari makanan pedas yang membuat kita berkeringat lebih banyak, yang dapat menghasilkan pertumbuhan bakteri lebih banyak.
  • Untuk membantu proses penyembuhan, jagalah ketiak agar tetap bersih dan kering. Cuci ketiak secara teratur dengan sabun antibakteri dan tetap jaga ketiak tetap kering.
  • Jangan berbagi handuk atau mandi dengan orang lain.
  • Hindari menggaruk benjolan, yang dapat menghambat penyembuhan dan menyebabkan infeksi menyebar.
  • Hindari mencukur ketiak ketika kita memiliki benjolan, hal tersebut dapat memperburuk kondisi benjolan.
  • Hindari menggunakan bedak atau antiperspirant yang beraroma tinggi sampai benjolan menghilang.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Obat Herbal Alami Benjolan di Ketiak"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.