Cara Tradisional Menghilangkan Bau Pada Kaki

Cara Tradisional Menghilangkan Bau Pada Kaki - Bau kaki secara teknis dikenal sebagai bromhidrosis, tentu bau kaki bisa membuat minder dan malu.

Biasanya bau kaki terjadi ketika kaki berkeringat dan keringat tersebut tidak menguap karena mengenakan sepatu atau kaus kaki. Bakteri alami terdapat pada kulit dapat tumbuh dan memakan keringat dan sel kulit mati, sehingga membuat aroma yang bau.

Banyak obat alami yang pantas untuk dicoba untuk menghilangkan bau kaki yang mengganggu. Kita harus melakukan cara tradisional untuk menghilangkan bau kaki tersebut secara rutin. Kebanyakan obat tradisional tersebut mampu menghilangkan bau kaki dalam seminggu atau lebih.


Misalnya, Anda dapat menaburkan bedak pada kaki Anda untuk menghilangkan bau kaki. Bedak dapat membantu menghancurkan bakteri dan menghilangkan bau. Dan ada banyak perawatan rumah mudah dan sederhana lainnya untuk menghilangkan bau kaki.

Berikut Adalah Beberapa Cara Tradisional Alami Untuk Menghilangkan Bau Kaki.


Baking Soda


Natrium bikarbonat, umumnya dikenal sebagai baking soda, merupakan obat yang efektif untuk menghilangkan bau kaki. Baking soda mampu menetralkan pH keringat dan mengurangi bakteri.

Caranya :
  • Tambahkan baking soda dalam air hangat (satu sendok makan untuk setiap liter air) dan rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 sampai 20 menit setiap malam selama sekitar satu minggu.
  • Atau taburkan baking soda pada kedua sepatu dan kaus kaki sebelum dipakai.

Minyak Lavender


Minyak lavender tidak hanya dapat menghilangkan bau tetapi juga dapat membantu membunuh bakteri. Plus, minyak lavender memiliki sifat antijamur yang efektif dalam mengobati bau kaki.

Caranya :
  1. Masukan beberapa tetes minyak esensial lavender ke dalam air hangat.
  2. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 sampai 20 menit.
  3. Ulangi cara tradisional ini dua kali sehari selama beberapa hari.

Garam


Garam juga dapat mengurangi bau pada kaki karena dapat melawan infeksi mikroba dan menetralkan bau kaki.

Caranya :
  1. Campur dua sendok teh garam dalam setengah ember air hangat.
  2. Rendam kaki Anda dalam larutan tersebut selama 10 sampai 15 menit. Untuk hasil terbaik, lakukan cara ini sebelum tidur.

Teh Hitam


Teh hitam mengandung asam tanat yang dapat membantu membunuh bakteri yang menghasilkan bau kaki. Teh hitam juga dapat membantu menutup pori-pori di kaki Anda, sehingga mengurangi jumlah keringat yang memberi makan bakteri.

Caranya :
  1. Rebus dua kantong teh hitam dalam tiga gelas air panas. Tambahkan setengah ember air biasa untuk menurunkan suhu larutan.
  2. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 sampai 20 menit.
  3. Lakukan cara ini setiap hari selama sekitar satu minggu.

Cuka


Cuka sangat bermanfaat dalam menghilangkan bau kaki karena menciptakan lingkungan asam di mana bakteri tidak dapat bertahan hidup. Kita dapat menggunakan jenis cuka, terutama cuka sari apel untuk menghilangkan bau kaki.

Caranya :
  1. Campur setengah cangkir cuka dan enam sampai delapan gelas air panas.
  2. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 10 sampai 15 menit.
  3. Lalu, cuci kaki Anda dengan sabun untuk menghilangkan bau cuka.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Tradisional Menghilangkan Bau Pada Kaki"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.