Obat Radang Amandel Yang Alami Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

Obat Radang Amandel Yang Alami Ampuh Untuk Anak dan Dewasa - Radang amandel secara medis disebut Tonsillitis, merupakan kelenjar getah bening yang terletak di kedua sisi tenggorokan. Radang amandel sangat sering dialami oleh anak-anak, dan orang dewasa pun bisa mengalaminya.

Radang amandel disebabkan oleh infeksi virus atau infeksi bakteri yang mengakibatkan pembesaran amandel. Kondisi radang amandel bisa dialami dengan tingkat berbeda, ada yang ringan, sedang, dan parah.

Gejala umum radang amandel meliputi sakit tenggorokan, demam, kelenjar amandel membengkak, kesulitan menelan, pilek, sakit kepala, bau mulut, batuk dan bersin.


Radang amandel merupakan penyakit yang dapat menular secara cepat pada orang lain. Virus bakteri penyebab radang amandel dapat ditularkan melalui udara pada saat penderita radang amandel batuk atau bersin. Inilah sebabnya mengapa kita perlu mengobati radang amandel dengan segera.

Ada banyak obat-obatan untuk radang amandel. Namun, kita dapat mengobatinya di rumah dengan menggunakan obat-obatan alami. Pengobatan alami ala rumahan dapat membantu meringankan gejala dan melawan infeksi.

Berikut Obat Radang Amandel Yang Alami Ampuh Untuk Anak dan Dewasa


Air Garam


Yang terbaik dan sederhana untuk mengobai radang amandel adalah berkumur dengan air garam hangat. Air hangat akan memiliki efek menenangkan dan garam akan membantu membunuh virus atau bakteri. Plus, garam membantu mengurangi peradangan, memberikan pertolongan instan dari sakit radang amandel.

Caranya :
  1. Campurkan satu sendok teh garam meja dalam secangkir air hangat.
  2. Berkumur dengan larutan garam tersebut. Jangan menelannya. Lalu ludahkan air garam tersebut setelah berkumur.
  3. Ulangi pengobatan ini sesering mungkin agar cepat sembuh.

Lemon


Lemon mengandu anti virus, sifat antibakteri, anti-inflamasi yang dapat menjaga kita dari infeksi serta peradangan. Plus, kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Caranya :

  • Ambil segelas air hangat, tambahkan air perasan lemon dari satu lemon, tambahkan sedikit garam dan satu sendok teh madu. Lalu minum ramuan tersebut perlahan-lahan, dua kali sehari selama beberapa hari.
  • Atau, kita dapat taburi sedikit garam dan merica pada sepotong lemon, dan kemudian mengisap irisan lemon tersebut. Pengobatan ini akan membantu memaksa dahak keluar dari tenggorokan. Lakukan pengobatan ini dua atau tiga kali sehari selama beberapa hari.

Kunyit


Karena kualitas anti-inflamasi dan antiseptik yang kuat pada kunyit, maka kunyit dapat melawan infeksi amandel dan meringankan gejalanya.

Caranya :
  • Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit kedalam segelas air panas atau air garam. Berkumurlah dengan air campuran tersebut beberapa kali sehari, terutama sebelum tidur. Air campuran tersebut akan membantu menghilangkan peradangan dan nyeri.
  • Atau, kita dapat menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan sejumput lada hitam ke dalam segelas susu hangat. Minumlah di malam hari selama dua sampai tiga hari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kayu Manis


Kayu manis bisa digunakan untuk mengobati radang sendi. Kayu manis kaya akan sifat antimikroba, sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mikro-organisme lainnya dalam amandel dan membantu mengurangi pembengkakan, rasa sakit dan peradangan.

Caranya :
  1. Tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam segelas air panas.
  2. Tambahkan dua sendok teh madu.
  3. Minum pelan-pelan selagi hangat.
  4. Minum ramuan tersebut dua atau tiga kali sehari selama satu minggu.
Radang amandel sangat menular, jadi harus dilakukan perawatan yang tepat agar kebersihan tetap terjaga sehingga orang terdekat tidak tertular.

Jika telah terinfeksi, banyaklah istirahat, jangan berbicara terlalu banyak atau terlalu keras, dan minum banyak air untuk membantu penyembuhan.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Obat Radang Amandel Yang Alami Ampuh Untuk Anak dan Dewasa"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.