Obat Tradisional Untuk Mengobati Asma, Dada Sesak, dan Mengi

Obat Tradisional Untuk Mengobati Asma, Dada Sesak, dan Mengi - Asma adalah penyakit paru-paru yang menyebabkan kesulitan bernapas. Gejala asma ini bisa dialami mulai dari yang ringan sampai yang kronis atau akut. Serangan asma terjadi ketika ada halangan dalam aliran udara di paru-paru.

Obat Tradisional Untuk Mengobati Asma, Dada Sesak, dan Mengi

Penyebab pasti penyakit ini belum diketahui tetapi dapat dipicu oleh alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosi, kondisi cuaca, sulfit dalam makanan dan obat-obatan tertentu. Gejala umum termasuk batuk, mengi, sesak napas dan dada sesak.

Ada banyak perawatan medis untuk asma. Ada juga beberapa obat tradisional alami yang sederhana dapat meringankan dan mengobati gejala asma, mengi, dan dada sesak.

Berikut Obat Tradisional Untuk Mengobati Asma, Dada Sesak, dan Mengi.


Jahe


Jahe adalah obat tradisional yang terkenal untuk berbagai penyakit termasuk asma, dada sesak, da mengi. Para peneliti telah menemukan bahwa jahe dapat membantu mengurangi peradangan saluran napas dan melancarkan napas.

Plus, penelitian menunjukkan bahwa jahe memiliki senyawa yang dapat meningkatkan efek relaksan pada otot pernapasan tertentu.

Caranya :
  • Campurkan dalam jumlah yang sama antara air jahe, air delima dan madu. Minum campuran tersebut satu sendok makan dua atau tiga kali sehari.
  • Atau, Anda dapat mencampur satu sendok teh bubuk jahe dalam satu setengah cangkir air dan meminumnya sebelum tidur.
  • Cara lainnya, potong satu inci jahe menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan kedalam panci air mendidih. Biarkan selama lima menit, diamkan hingga dingin dan kemudian meminumnya.

Bawang putih


Bawang putih dapat membantu mengobati sesak dalam paru-paru selama tahap awal asma.

Caranya :
  1. Rebus dua atau tiga siung dalam cangkir seperempat susu.
  2. Biarkan hingga dingin sampai hangat dan kemudian meminumnya.

Kopi


Kafein dalam kopi biasa dapat membantu mengendalikan serangan asma karena bertindak sebagai bronkodilator. Kopi panas dapat membantu me-rilekskan dan membersihkan saluran udara untuk membantu bernapas lebih mudah. Semakin kuat kopi, semakin baik hasilnya.

Tapi cobalah untuk tidak minum lebih dari tiga cangkir kopi hitam dalam sehari. Jika Anda tidak suka kopi, Anda dapat memilih secangkir teh hitam panas.

Madu


Madu adalah salah satu obat alami tertua untuk asma. Kandungan alkohol alami dan minyak halus dalam madu dapat membantu mengurangi gejala asma.

Caranya :
  • Hanya menghirup aroma madu yang dapat membuat pernapasan menjadi lebih ringan.
  • Atau, juga dapat mencampur satu sendok teh madu ke dalam segelas air panas dan meminumnya perlahan-lahan sekitar tiga kali sehari.
  • Pilihan lain, sebelum tidur, menelan satu sendok teh madu dengan satu setengah sendok teh bubuk kayu manis. Campuran ini dapat membantu mengeluarkan dahak dari tenggorokan Anda dan memungkinkan Anda untuk tidur lebih baik.

Bawang Bombay



Bawang bombay memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi penyempitan saluran nafas ketika menderita asma. Juga, kandungan sulfur dalam bawang dapat membantu menurunkan peradangan di paru-paru.

Cukup makan bawang bombay mentah agar saluran pernapasan bersih dan bisa bernafas lebih baik. Jika Anda tidak dapat memakan bawang mentah, coba makan bawang dimasak.

Air Jeruk Nipis


Penderita asma sering memiliki kadar rendah vitamin C. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi gejala asma.

Peras air dari setengah jeruk nipis dan masukan dalam segelas air dan tambahkan gula sesuai selera Anda. Minum ramuan tersebut secara teratur untuk mengurangi serangan asma.

Jeruk, pepaya, blueberry dan stroberi juga kaya akan nutrisi yang membantu meminimalkan gejala asma.

Catatan : Hindari menggunakan air lemon botol. Apabila gejala asma semakin buruk setelah meminum air jeruk nipis, maka hentikan pengobatan ini.

Tips tambahan


  • Cobalah untuk mengidentifikasi pemicu asma Anda dan menghindari pemicu tersebut.
  • Makan bumbu dan rempah-rempah seperti rosemary, sage, oregano, jahe dan kunyit dalam masakan Anda.
  • Makanlah setidaknya dua porsi ikan air dingin seperti salmon, cod, mackerel, dan herring dalam seminggu. Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen omega-3 setelah berkonsultasi dahulu dengan dokter Anda.
  • Masukan menu buah-buahan dan sayuran segar dalam menu makanan. Nutrisi seperti magnesium, selenium beta-karoten, dan vitamin C dan E dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru.
  • Hindari makan makanan olahan dan dikemas dengan zat aditif di dalam makanan buatan dan pengawet. Bahan kimia tersebut dapat memicu serangan asma.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Obat Tradisional Untuk Mengobati Asma, Dada Sesak, dan Mengi"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.