Ternyata Air Minum Dalam Teko Tembaga Menyehatkan

Ternyata Air Minum Dalam Teko Tembaga Menyehatkan - Saat ini secara modern kita dapat meminum air hasil filter UV dan pemurni air RO, jadi air minum yang disimpan dalam teko tembaga mungkin terdengar kuno dan ketinggalan zaman. Namun, ternyata menyimpan air minum dalam teko tembaga telah diteliti secara ilmiah.

Menyimpan air minum dalam teko tembaga ternyata menciptakan proses pemurnian alami. Secara alami teko tembaga dapat membunuh semua mikroorganisme (jamur, jamur, ganggang dan bakteri) yang ada dalam air yang dapat berbahaya bagi tubuh, sehingga membuat air layak untuk diminum.

Ternyata Air Minum Dalam Teko Tembaga Menyehatkan

Selain itu, air yang disimpan dalam teko tembaga, sebaiknya disimpan semalan terlebih dahulu atau setidaknya selama empat jam, untuk mengakuisisi kualitas tembaga sebelum air diminum.

Tembaga merupakan mineral penting yang sangat penting untuk kesehatan manusia. Tembaga memiliki sifat antimikroba, antioksidan, anti-karsinogenik dan anti-inflamasi. Juga dapat membantu menetralisir racun.

Tidak seperti beberapa senyawa gizi lainnya, tubuh tidak dapat mensintesis zat tembaga, sehingga kita harus mendapatkan zat tembaga yang dibutuhkan tubuh dari sumber makanan.

Sumber makanan zat tembaga terbaik termasuk makanan laut, daging, biji-bijian, kacang, kacang-kacangan, biji-bijian, coklat, sereal, kentang, kacang polong dan beberapa sayuran berdaun hijau gelap.

Minum 2-3 gelas air yang telah disimpan dalam teko tembaga adalah cara paling mudah untuk memasok tubuh dengan cukup zat tembaga.

Menurut kesehatan Ayurveda, air minum yang mengandung tembaga yang diminum pada saat perut kosong dapay membantu menyeimbangkan ketiga doshas (Kapha, Vata dan Pitta). Juga dapat memastikan berfungsinya berbagai organ tubuh dan melancarkan proses metabolisme.


Berikut Adalah Beberapa Manfaat Air Minum Yang Di Simpan Dalam Teko Tembaga


Mencegah Penyakit


Teko tembaga sangat efektif menghancurkan banyak bakteri yang menyebabkan penyakit yang terbawa air. Terutama efektif membunuh bakteri E.coli dan S.aureus, yang diketahui dapat menyebabkan penyakit seperti diare, disentri dan penyakit kuning.

Bahkan, sebuah penelitian di tahun 2011 oleh peneliti dari Universitas Southampton menemukan bahwa tembaga terbukti efektif membunuh strain bakteri E. coli yang baru tumbuh. Zat tembaga juga dapat membantu mengurangi risiko kontaminasi silang dan mencegah penyebaran infeksi.

Jadi, jika kita takut air minum terkontaminasi, maka solusinya adalah menyimpannya dalam teko tembaga untuk memastikan air minum tetap sehat dan bersih.

Menjaga Sistem Pencernaan Yang Sehat


Baik itu keasaman, gas, sembelit atau gangguan pencernaan, air tembaga ternyata dapat menyelamatkan kita dari maslah gangguan pencernaan tersebut. Tembaga dapat membantu membersihkan dan detoksifikasi perut untuk memastikan pengeluaran racun di dalam tubuh. Zat tembaga juga mampu mengatur hati dan ginjal agar  berfungsi dengan baik, dan memastikan penyerapan nutrisi dari makanan oleh tubuh.

Air minum dari teko tembaga juga merupakan obat alami untuk mengobati setiap jenis infeksi pada perut.

Setiap pagi saat perut kosong, minumlah segelas air yang telah disimpan dalam teko tembaga untuk menjaga sistem pencernaan bekerja dengan baik.

Menurunkan Berat Badan


Selain dapat membantu sistem pencernaan agar bekerja lebih baik, zat tembaga mampu memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh dan menghilangkan sel-sel lemak. Sehingga dapat membantu menghilangkan lemak pada tubuh dan menjaga berat badan.

Bahkan, air minum teko tembaga adalah pengganti minuman tinggi kalori seperti alkohol, minuman manis, minuman berkafein dan soda yang sering menyebabkan peningkatan berat badan.

Namun, untuk menurunkan berat badan kita juga perlu memperhatikan diet secara keseluruhan serta melakukan olahraga yang sehat.

Meningkatkan Kesehatan Jantung


Mineral dalam air teko tembaga juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan sangat penting untuk mencegah penyakit jantung. Zat tembaga dapat membantu mengatur tekanan darah dan denyut jantung serta menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang tinggi.

Menurut sebuah penelitian di tahun 2005 yang diterbitkan dalam European Heart Journal, zat tembaga sangat baik untuk kesehatan jantung secara keseluruhan.

Selain itu, tembagadapat  mencegah penumpukan plak di arteri, sehingga dapat melancarkan aliran darah yang lebih baik ke jantung.

Jika kita cenderung memiliki risiko terkena penyakit jantung, cobalah minum air minum yang disimpan dalam teko tembaga untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Meningkatkan Kesehatan Kulit


Zat tembaga merupakan komponen utama untuk produksi melanin yang memberikan warna pada mata, rambut dan kulit. Melanin juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dari kerusakan akibat sinar matahari, mempercepat penyembuhan luka dan menutupi bekas luka.

Selain itu, juga dapat membantu memproduksi sel-sel baru yang dapat membantu mengisi lapisan atas kulit. Produksi sel-sel baru tersebut juga dapat membuat kulit halus, kulit bebas noda dan cerah.

Bahkan, air minum yang disimpan dalam teko tembaga dapat membantu mengobati vitiligo atau bercak putih pada kulit.

Melawan Anemia


Zat tembaga dapat membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Zat besi adalah kunci utama dalam memerangi anemia. Seseorang yang menderita anemia memiliki jumlah sel darah merah nya terlalu rendah dan tingkat hemoglobin dalam darahnya turun di bawah normal.


Sehingga dapat menyebabkan gejala seperti kelelahan, jantung berdetak cepat, sesak napas, dan kulit pucat.


Jika kita mengalami anemia, makanlah makanan yang kaya zat besi atau mengkonsumsi suplemen zat besi seperti yang disarankan oleh dokter Anda. Juga, tingkatkan asupan tembaga dengan meminum air minum yang disimpan dalam teko tembaga yang akan membantu seluruh proses tubuh dalam menyerap zat besi.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Ternyata Air Minum Dalam Teko Tembaga Menyehatkan"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.