Awas ! Merokok Dapat Merusak Kecantikan

Kita semua tahu bahwa merokok sangat buruk bagi kesehatan. Merokok sangat berhubungan dengan kanker paru-paru dan penyakit jantung.

Selain dapat menyebabkan paru-paru dan jantung tidak sehat, ternyata merokok juga bisa menyebabkan kulit dan rambut tidak sehat. Sehingga merokok berhubungan dengan penuaan dini dan berbagai gangguan kulit termasuk psoriasis, hidradenitis dan kaki pecah-pecah.

merokok merusak kecantikan

Merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit. Kulit cenderung mudah keriput dan garis-garis halus dapat menjadi lebih kering dan kasar, pewarnaan kulit yang tidak merata, dan pembuluh darah rusak. Panas dari rokok dapat langsung membakar kulit dan serat elastis kulit. Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi suplai darah ke kulit.

Sehingga dapat menyebabkan perubahan dalam serat elastis dan kehilangan kolagen. Merokok juga dapat menghilangkan kelembaban kulit, membuat kulit kusam dan kering. Merokok juga dapat memperlambat penyembuhan luka.

Seorang perokok juga dapat meningkatkan peluang terkena kanker paru-paru. Demikian juga, rokok dapat menyebabkan kulit tidak sehat dengan berbagai cara. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami di caranugraha.com akan berbagi dengan Anda beberapa efek buruk dari merokok dan bagaimana rokok dapat merusak kecantikan kulit. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut dan tentu kami berharap Anda bisa menghindari merokok dan berupaya untuk berhenti secara total agar kesehatan kulit Anda tetap terjaga dan sehat.


Merokok Menyebabkan Keriput


Merokok dapat mempercepat proses penuaan dini dan menyebabkan keriput lebih banyak dan parah. Kulit akan kehilangan elastisitasnya, sehingga menghasilkan keriput dan garis-garis halus. Nah, satu-satunya cara untuk menghindari keriput dini adalah berhenti merokok yang dapat mengakhiri pembentukan kerutan karena secara otomatis apabila berhenti merokok, kulit pun akan memperbaiki dirinya sendiri dengan mudah.

Merokok Dapat Merusak Rambut


Bahan kimia yang hadir dalam asap rokok, begitu juga beracun dalam rokok dapat merusak folikel rambut. Menurut penelitian, merokok dapat mempersempit pembuluh darah dan menghambat peredaran darah yang mengakibatkan rambut rontok di waktu dini dan rambut mudah beruban di usia muda.

Merokok Dapat Menyebabkan Kulit Kusam


Sebatang rokok mengandung karbon monoksida yang menghilangkan oksigen di kulit, sehingga membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya. Kulit juga dapat mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan lingkaran hitam dan kantung mata di bawah mata.



Merokok Menyebabkan Bibir Hitam


Bahan kimia yang hadir dalam asap rokok dapat membatasi aliran oksigen, sehingga kulit menjadi pucat dan gelap pada kulit bibir. Aliran oksigen yang dibatasi oleh bahan kimia rokok juga berhubungan dengan kekurangan  zat besi dan vitamin D yang menyebabkan perubahan warna pada bibir dan membuatnya berwarna lebih gelap.

Merokok Menyebabkan Kuku Menjadi Kuning


Oksigen yang hilang oleh racun asap rokok juga dapat menyebabkan perubahan warna pada kuku. Tar dan nikotin yang terdapat dalam rokok dapat menodai kuku, ketika rokok dipegang dan asapnya menutupi kuku jari, maka oksigen akan terblokir dan menyebabkan kuku menjadi kuning yang tak enak dipandang mata.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Awas ! Merokok Dapat Merusak Kecantikan"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.