Campak Juga Bisa Di Obati Secara Tradisional

Campak Juga Bisa Di Obati Secara Tradisional - Campak adalah penyakit virus yang sangat menular yang disebabkan oleh virus paramyxovirus. Campak sering terjadi pada anak-anak, walaupun mungkin orang dewasa pun bisa mengalaminya.

Dikarenakan program imunisasi pada anak-anak sudah berjalan dengan baik dan merata, maka data statistik yang mengalami penyakit campak pun menurun. Nah, jika penyakit campak ini tengah dialami terutama pada anak-anak, maka dapat dipastikan anak tersebut belum diimunisasi atau mungkin memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.


Penyakit campak dapat menular melalui kontak fisik, batuk, bersin dan kontak dengan hidung dan tenggorokan dari orang yang terinfeksi penyakit campak. Gejala-gejala campak mulai muncul 10 sampai 14 hari setelah virus campak menginfeksi seseorang.


Gejala umum dari penyakit campak termasuk batuk kering, demam tinggi, nyeri tubuh, mata berair, kehilangan nafsu makan, pilek dan ruam.

Tidak ada obat khusus yang bisa membunuh virus campak. Tapi untuk mengurangi komplikasi dan mengurangi gejala campak, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan ala rumahan yang sederhana.

Berikut Cara Mengobati Penyakit Campak Secara Tradisional


Daun Zaitun


Daun zaitun adalah pengobatan alami penyakit campak yang paling efektif. Daun zaitun mengandung antimikroba dan antivirus yang dapat membantu membunuh virus yang menyebabkan penyakit campak. Plus, daun zaitun merupakan antibiotik alami yang diperkaya dengan efek antioksidan, yang dapat membantu dalam proses penyembuhan.

Caranya :
  1. Giling beberapa daun zaitun supaya menjadi cairan kental.
  2. Oleskan cairan kental dari daun  zaitun tersebut pada kulit yang terkena campak. Biarkan selama setengah jam.
  3. Bilas daerah dengan air hangat dan kemudian keringkan secara menyeluruh.
  4. Lakukan pengobatan ini sekali atau dua kali sehari selama dua minggu.

Labu Pare


Labu pare memiliki sifat antioksidan kuat yang mampu membantu melawan berbagai gejala penyakit campak. Plus, campak memiliki vitamin C, seng, besi, kalium dan serat makanan, yang diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

Caranya :
  1. Ambil air dari labu pare tersebut.
  2. Campurkan satu sendok makan makan labu pare dengan satu sendok teh madu dan satu-setengah sendok teh bubuk kunyit.
  3. Minum campuran ini dua kali sehari selama dua sampai tiga minggu.

Kunyit


Kunyit merupakan bahan yang bermanfaat untuk mengobati campak. Kunyit memiliki sifat antiseptik serta antioksidan, dan karena itu sangat efektif untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan penyakit campak.

Caranya :
  • Tambahkan masing-masing satu sendok makan bubuk kunyit dan madu ke dalam segelas susu hangat. Minum dua kali sehari selama satu bulan.
  • Atau, Giling dalam jumlah yang sama dari biji asam jawa dan akar kunyit. Minum campuran ini, dalam dosis 350-400 gram (sekitar dua dan satu setengah cangkir), tiga kali sehari selama dua sampai tiga minggu

Air Kelapa


Air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang dapat membantu membersihkan tubuh dari unsur-unsur zat beracun. Selain itu, air kelapa kaya akan antioksidan yang mampu membantu mempercepat penyembuhan penyakit campak.

Ketika menderita campak, perbanyak minum air kelapa setiap hari sampai Anda sembuh sepenuhnya. Air kelapa akan menjaga tubuh dari dehidrasi dan juga memberikan Anda energi extra, sehingga kelelahan dan kelemahan dapat diatasi.

Akar Manis (Licorice)



Akar manis dikenal karena mengandung antivirus, antijamur dan antibakteri. Oleh karena itu, sangat efektif dalam mengobati campak.

Caranya :

Campurkan masing-masing satu setengah sendok makan bubuk akar licorice dan madu dalam segelas air suam-suam kuku. Minum campuran ini sekali sehari untuk mengurangi batuk dan mengurangi sakit tenggorokan. Lanjutkan pengobatan sampai Anda benar-benar pulih.

Biji Terong


Biji terong mengandung sifat antioksidan yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Plus, biji terong  mengandung sejumlah nutrisi seng dan vitamin C yang dapat mempercepat proses penyembuhan. Penderita campak harus mengkonsumsi setengah sampai satu gram atau sekitar seperempat ons biji terong setiap hari selama sekitar tiga hari.

Jeruk


Kehilangan nafsu makan dan haus adalah dua gejala yang paling umum dari penyakit campak. Untuk mengatasi gejala-gejala ini, minum jus jeruk segar secara berkala sepanjang hari.

Rasa segar buah jeruk dapat membantu mengembalikan rasa lidah dan meningkatkan nafsu makan. Jus jeruk juga dapat membantu mempertahankan kadar air dalam tubuh dan mengurangi risiko dehidrasi. Plus, kandungan vitamin C yang tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain melakukan pengobatan diatas, penderita campak membutuhkan banyak istirahat untuk penyembuhan. Perbanyak  tidur dan membatasi aktivitas fisik.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Campak Juga Bisa Di Obati Secara Tradisional"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.