Mitos Mengenai Penyakit Migrain

Kebanyakan dari kita mungkin tidak mengetahui bahwa fakta sebenarnya dari migrain adalah bukan hanya sekedar jenis sakit kepala. Migrain sebenarnya jauh lebih dari sekedar sakit kepala. Migrain adalah penyakit. Dan sakit kepala adalah salah satu dari gejala migrain.

Apa yang menyebabkan rasa sakit ? Ya, rasa sakit disekitar kepala terjadi karena vasodilatasi atau perluasan pembuluh darah dan sakit kepala yang terjadi karena  disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah.

penyakit migrain


Juga, peradangan jaringan tertentu di kepala dapat memperburuk rasa sakit. Gejala lain dari penyakit migrain mungkin termasuk muntah, mati rasa, mual, ketidakmampuan untuk berbicara, rasa sakit di kepala dan bahkan kepekaan terhadap cahaya.

Migrain dapat berlangsung selama berjam-jam, beberapa hari atau kadang-kadang dalam kemungkinan terburuk bahkan bisa sampai berminggu-minggu. Migrain juga dapat disebabkan oleh riwayat keluarga atau faktor keturunan. Yang harus kita ketahui bahwa migrain jangan dianggap sepele, karena fakta dilapangan kadang-kadang ada orang yang mengalami migran sampai meninggal. Perkiraan medis menyatakan bahwa orang-orang yang meninggal karena migrain bisa lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang meninggal dalam kecelakaan atau pembunuhan.

Sekarang, mari kita ketahui mitos tentang migrain.

Mitos # 1


Mitos yang paling umum adalah kebanyakan orang berpikir migrain hanya sakit kepala. Tapi sebenarnya migrain merupakan neurologis yang menyebabkan sakit kepala sebagai salah satu dari banyak gejala. Bahkan, para ahli kesehatan mengatakan bahwa pada beberapa orang, migrain bisa terjadi bahkan tanpa sakit kepala!


Mitos # 2


Beberapa orang berpikir bahwa kondisi ini hanya mempengaruhi wanita tetapi statistik menunjukan bahwa hampir 8% dari laki-laki dan 18% perempuan cenderung menderita migrain.


Mitos # 3


Mitos lain adalah bahwa tidak ada pilihan untuk menyembuhkan migrain. Nah, meskipun tidak ada obat yang permanen, ahli kesehatan dapat membantu banyak dalam mengatasi migrain dan mengurangi gejalanya.

Mitos # 4


Banyak orang berpikir bahwa migrain tidak dapat berlangsung selama beberapa hari. Tapi laporan medis mengatakan bahwa migrain dapat berlangsung selama berhari-hari atau bahkan sampai beberapa minggu. Dalam kasus terburuk, dapat berlangsung selama satu bulan.



Mitos # 5


Mitos lain adalah bahwa kita berpikir bahwa sakit kepala tidak bisa sampai membunuh kita, tetapi migrain ternyata bisa. Migrain bisa mengancam nyawa. Ya, dikarenakan mungkin ada hubungannya antara migrain dengan stroke. Namun pada beberapa orang tertentu migrain tidak muncul karena adanya masalah kardiovaskular.


Mitos # 6


Mitos lain, Migrain hanya mempengaruhi orang dewasa. Namun ternyata, ada kasus di mana anak-anak menderita migrain. Jika terjadi pada anak-anak, lebih baik segera periksakan anak ke dokter spesialis, jika anak-anak mengalami gejala migrain.



Mitos # 7


Mitos lain adalah bahwa orang berpikir bahwa stres adalah satu-satunya faktor yang menyebabkan migrain. Nah, sebenarnya migrain adalah kondisi neurologis yang dapat dipicu oleh apa pun alias bukan hanya stres yang menyebabkan vasodilatasi dari tengkorak pembuluh darah penyebab migrain.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Mitos Mengenai Penyakit Migrain"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.