Obat Tradisional Alami Liver Bengkak

Obat Tradisional Alami Liver Bengkak - Dalam istilah sederhana, penyakit liver bengkak yaitu dimana terjadinya penumpukan lemak dalam sel-sel liver. Dan hal tersebut normal ketika ada lemak di dalam liver, tapi ketika lemak tersebut lebih dari 5 sampai 10 persen, maka akan dianggap sebagai penyakit liver bengkak. Terjadinya penumpukan lemak di liver akan menyebabkan liver rentan terhadap peradangan dan jaringan parut. Jaringan parut juga sering disebut keloid tapi berbeda dengan jaringan parut yang terjadi pada liver.

Obat Tradisional Alami Liver Bengkak


Biasanya liver bengkak disebabkan oleh konsumsi Alkohol berlebihan, namun ternyata bukan hanya alkohol yang menyebabkannya, masih banyak faktor lain yang dapat menyebabkan penyakit liver bengkak.

Terlepas dari konsumsi alkohol yang berlebihan, faktor risiko penyakit liver bengkak termasuk kolesterol darah tinggi, tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes tipe 2, virus hepatitis, penurunan berat badan berlebihan dan kekurangan gizi.

Secara umum, orang yang terkena penyakit liver bengkak tidak mengalami gejala awal. Namun, mungkin ada sebagian orang yang mengalami gejala awal seperti perut, kelelahan, kehilangan nafsu makan, merasa tidak sehat dan tidak enak badan. Inilah mengapa diagnosa secara klinis harus dilakukan apabila kita menduga terkena penyakit liver bengkak.

Saat ini, belum ada obat liver yang efektif untuk liver bengkak. Namun, penyakit liver bengkak merupakan kondisi reversibel dan biasanya dapat diobati dengan merubah gaya hidup secara sehat, pola makan yang sehat dan bisa dirawat serta diobati dengan obat tradisional ala rumahan yang bisa dibuat sendiri dirumah.

Berikut Obat Tradisional Alami Liver Bengkak


Cuka Sari Apel


Cuka sari apel adalah salah satu solusi terbaik untuk penyakit liver bengkak. Cuka sari apel dapat mengurangi lemak yang menumpuk di sekitar liver dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, cuka sari apel dapat memperbaiki fungsi liver yang sehat dan mengurangi peradangan di liver.

Caranya :

  1. Tambahkan 1 sendok makan cuka sari apel mentah, tanpa menyaringnya pada segelas air hangat.
  2. Tambahkan sedikit madu supaya rasanya enak.
  3. Minum 2 kali sehari, sebelum Anda makan.
  4. Lakukan pengobatan sederhana ini selama beberapa bulan.


Lemon


Lemon mengandung sejumlah vitamin C yang tinggi yang merupakan zat antioksidan yang mampu membantu menghasilkan enzim yang disebut glutathione di dalam liver. Enzim Glutathione dapat menetralkan racun, sehingga lemon dapat membantu membersihkan liver.

Juga, sebuah penelitian di tahun 2014 yang dipublikasikan dalam jurnal Clinical and Experimental Farmakologi amd Fisiologi menemukan bahwa senyawa dalam lemon yang disebut naringenin membantu meringankan peradangan hati.

Caranya :

  • Peras air dari ½ lemon, masukan kedalam segelas air. Minum 2 atau 3 kali sehari selama beberapa minggu.
  • Atau, tambahkan 2-3 lemon yang dicincang ke dalam botol air. Minum air tersebut secara berkala.

Teh Hijau


Menurut sebuah penelitian di tahun 2013 yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Medicine, teh hijau mengandung zat katekin berkadar tinggi yang mampu  meningkatkan fungsi liver dan infiltrasi lemak pada pasien yang menderita penyakit liver bengkak yang bukan disebabkan oleh alkohol.

Teh hijau dapat membantu memblokir sejumlah lemak yang disimpan di dalam liver dan meningkatkan fungsi liver. Selain itu, asupan rutin teh hijau dapat mengurangi berat badan dan mengurangi lemak.

Caranya :

Minum 3-4 cangkir teh hijau setiap hari untuk menyembuhkan penyakit liver bengkak dan melindungi hati Anda.


Kunyit


Kunyit mengandung zat antioksidan yang berharga, kunyit merupakan obat alami lain yang efektif untuk penyakit liver bengkak. Menurut sebuah penelitian di tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Cina Farmasi, kunyit dapat membantu mencegah penyakit liver bengkak. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

Kunyit meningkatkan dapat kemampuan tubuh untuk mencerna lemak sehingga lemak tidak menumpuk di liver. Kunyit juga dapat membantu membersihkan lemak.

Caranya :

  • Campurkan ¼ sendok teh bubuk kunyit dalam segelas air dan didihkan. Minum dua kali sehari selama beberapa minggu.
  • Atau, Anda juga dapat mencampur ½ sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat dan minum sehari sekali.

Pepaya


Menurut pengobatan Ayurveda India, buah pepaya dan bijinya baik untuk pengobatan yang efektif untuk penyakit liver bengkak. Selain itu, pepaya dapat membantu mempercepat pembakaran lemak dalam makanan, yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit liver bengkak.

Caranya :

  • Giling 5-6 biji pepaya kering dan campuran bubuk biji pepaya tersebut dengan 1 sendok makan air lemon segar. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari selama 1 bulan.
  • Atau, makan sepotong pepaya matang yang dicampur dengan madu sekali sehari.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Obat Tradisional Alami Liver Bengkak"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.