Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menikah

Ya, pernikahan adalah hal terbaik yang terjadi dalam hidup Anda dan penelitian menunjukkan bahwa pernikahan yang bahagia juga dapat memperpanjang umur Anda. Tapi, ada satu pertanyaan yang membuat penasaran, yaitu mengapa setelah menikah berat badan menjadi naik ??

Nah, kenaikan berat badan setelah menikah bisa disebabkan oleh perubahan gaya hidup. Sebuah penelitian menunjukan bahwa pasangan yang telah menikah cenderung makan lebih banyak daripada yang masih lajang. Dan di sisi lain, pasangan yang telah menikah cenderung melibatkan diri mereka dalam kegiatan olahraga atau kebugaran.

berat badan naik setelah menikah

Fokus utama dari penelitian tersebut adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara berat badan seseorang dan status perkawinan. Berat badan yang berlebihan setelah menikah lebih tinggi bahayanya bagi kesehatan karena dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Setelah mempelajari lebih dari 10.000 pasangan, para peneliti telah sampai pada kesimpulan bahwa pernikahan dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap berat badan. Juga, pasangan bahagia cenderung lebih banyak melakukan pesta dan pasangan yang tidak bahagia cenderung memiliki kebiasaan makan lebih banyak secara emosional.

Juga, istri umumnya ingin menyenangkan suami dan karena itu mungkin istri akan memasak lebih banyak makanan dan sang suami pun akan merasa seperti makan makanan yang dimasak dengan cinta. Alasan lain adanya kenaikan berat badan adalah kehamilan. Yang terakhir, pada umumnya pada pasangan yang sudah menikah, tidak sedikit yang mengabaikan penampilan karena mereka sudah memiliki pasangan yang tentu tidak perlu bersolek lagi karena sudah mendapatkan pasangan hidup.

Cara Mengindari Berat Badan Setelah Menikah


Tips # 1


Penelitian menunjukan bahwa 89% dari pasangan menikah umumnya memasak di rumah bukannya makan di luar setiap hari. Jadi, jika Anda memasak di rumah, jadi pilihlah resep dengan hati-hati dan memilih makanan yang rendah kalori.

Tips # 2


Gunakan kulkas hanya untuk tujuan menyimpan buah dan sayuran. Hindari mulai menyimpan permen, minuman manis, kue-kue dan makanan ringan di lemari es, nanti Anda secara bertahap akan masuk ke dalam kebiasaan ngemil yang keseringan.

Tips # 3


Rencanakan kehidupan Anda bersama pasangan sambil berolahraga, misalnya sambil jogging pagi. Tentu, sebagai pasangan, perlu untuk membahas banyak tentang anggaran dan masa depan, perencanaan percakapan selama jogging bisa menjadi cara terbaik untuk membakar kalori ekstra setelah pernikahan.

Tips # 4


Jika Anda membenci olahraga, cobalah untuk melakukannya dengan pasangan Anda. Bahkan jika olahraga membosankan, maka lakukanlah bersama pasangan agar lebih menarik dan penuh kesenangan.

Tips # 5


Jika Anda memiliki masalah pernikahan, maka tahanlah diri Anda dari makan berlebihan karena emosional. Makanlah makanan yang lebih menyehatkan daripada makanan yang akan membuat tubuh dan kesehatan Anda rusak.

Tips # 6


Berbelajalah tanpa menggunakan kendaraan. Cobalah untuk berjalan ke toko-toko atau pusat perbelanjaan, ini akan menghemat uang dan juga sekalian olahraga ringan.

Tips # 7


Jauhkan Anda dari tidur berlebihan. Bila Anda memiliki aktivitas tidur berlebihan, maka Anda tidak dapat membakar kalori ekstra Anda secara efisien.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menikah"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.