Rasakan Manfaat Jus Sayuran Bagi Kesehatan Anda

Minum jus sayuran pasti sehat, karena jus sayuran mengandung gula lebih rendah daripada buah-buahan. Inilah kelebihan manfaat jus sayuran bagi kesehatan.

Untuk memulai hari yang lebih sehat, tentu jus sayuran adalah pilihan yang tepat sebelum Anda memulai sarapan di pagi hari, jika Anda berniat untuk minum jus sayuran, mungkin pilihan terbaik yang kami rekomendasikan adalah jus sayuran seperti kangkung atau bayam, kami yakin Anda akan sehat sepanjang hari.

manfaat kesehatan jus sayuran


Bahkan nih yaa, sayuran seperti wortel atau kentang yang di jus juga bisa memberikan kesehatan yang sangat signifikan bagi tubuh Anda.

Dan, tentunya jus sayuran yang dibuat sendiri di rumah lebih baik daripada jus instan yang ada dipasaran. Pilihlah sayuran organik yang bebas bahan pestisida, itu akan membuat Anda lebih sehat.

Terlebih, jika Anda tidak menambahkan garam atau gula pada jus sayuran yang Anda buat, tentu akan membuat jus sayuran lebih murni dan menyehatkan.


Biasanya, kita minum jus sayuran disaat tertentu saja, misalnya jika kita sedang sakit atau hanya ketika dokter menyarankan untuk meminum jus tertentu, padahal nih, apabila jus sayuran ini dikonsumsi setiap hari maka dapat mencegah segala macam penyakit.

Baiklah, mari kita membahas tentang manfaat kesehatan dari jus sayuran, yang tentunya akan membuat Anda ingin buru-buru minum jus sayuran, baca terus.

Dengan Jus Sayuran Tubuh Lebih Cepat Mendapat Nutrisi

Apakah Anda senang mengkonsumsi sayuran mentah ? menurut kami lebih baik dari sekarang ganti dengan meminum jus sayuran yang Anda sering konsumsi secara mentah tersebut.

Kenapa ?? konon faktanya, jika sayuran di jus maka manfaatnya akan lebih terasa lhoo…

Mengkonsumsi sayuran itu tidak melulu harus monoton seperti dimakan mentah, tapi juga Anda dapat men-jus-nya dengan berbagai campuran dari sayuran lain.

Terlebih niih, jus sayuran dapat membuat Anda lebih banyak mengkonsumsi sayuran karena bentuk makanannya adalah cairan yang memang mudah untuk dicerna.


Sayuran yang di jus juga akan lebih diserap nutrisi oleh tubuh lebih cepat dan lebih mudah. Betul memang, penyerapan nutrisi yang lebih cepat dan lebih mudah ini dikarenakan jus sayuran tidak memiliki serat, atau bisa dikatakan serat dari sayuran tersebut akan hilang apabila dijus.

Namun, kehilangan serat saat sayuran di jus bukanlah masalah besar. Dengan minum jus sayuran, Anda juga masih bisa kok untuk sedikit saja mengunyah lauk nabati atau mungkin wortel, dan sayuran lainnya sebagai menu harian Anda untuk melengkapi serat. 

Nah, jadi kita ambil keseimbangan saja. Untuk mendapatkan nutrisi yang lebih banyak dan lebih cepat : yuuk kita jus saja sayurannya. Sementara itu untuk mendapatkan serat alami dari sayuran : yuuk kita makan sebagian sayuran dengan cara mentah.

Mencegah Dehidrasi

Jus itu sudah pasti dalam bentuk cairan, sedangkan sayuran mentah bukan cairan. Jadi, secara otomatis jus sayuran akan melindungi Anda dari dehidrasi.

Hal ini sangat baik untuk kesehatan, pasalnya dehidrasi adalah salah satu kondisi berbahaya pada saat tubuh kekurangan cairan akibat aktivitas yang sering kita lakukan. 

Nah, manfaat jus sayuran ini tentu akan sangat terasa apabila Anda sering berolahraga yang menghasilkan banyak keringat, jadi sebelum Anda olahraga lebih baik minum jus sayuran supaya tubuh tidak kehilangan banyak cairan saat berolahraga. 

Di Indonesia sendiri hawa panas itu semakin menjadi-jadi karena adanya global warming, ini salah satu hal yang kita harus wajib hindari dengan selalu menyempatkan diri untuk minum jus sayuran.

Dehidrasi tidak kenal usia, siapa saja pasti bisa mengalaminya, terlebih untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, tentu dehidrasi kudu banget dihindari , karena dapat membuat kulit Anda lebih mudah cenderung keriput dan mengalami penuaan dini. Jadi, yuuk kita rajin minum jus sayuran.

Ada beberapa jenis jus sayuran yang Anda dapat minum untuk mendapatkan perlindungan dari dehidrasi secara optimal, seperti  sayuran paprika.


Sayuran paprika mengandung banyak vitamin seperti A, K, dan vitamin C dan tentu mengandung banyak air mencapai 80% yang sangat cocok untuk mencegah dehidrasi dan melindungi kulit Anda disaat cuaca sedang panas-panasnya, apalagi yaa untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan, hawa panas dan polusi bisa sangat mudah membuat Anda dehidrasi.

Selain sayuran paprika, sayuran seperti mentimun, tomat, wortel, dan brokoli juga memiliki kandungan air yang sangat banyak. Silahkan pilih sayuran kesukaan Anda.

Jus Sayuran Lebih Enak

Kita sering lihat banyak anak-anak yang membenci yang namanya sayuran, oh bukan hanya anak-anak saja lho.., tapi juga orang dewasa pun banyak yang masih “membenci” sayuran.

Padahal ya kalau dipikir-pikir dan mungkin kita semua sudah sangat mengetahuinya bahwa sayuran itu menyehatkan karena mengandung sejumlah vitamin dan banyak mengandung mineral penting bagi tubuh.

Tapi kita juga sangat memaklumi bahwa orang-orang yang tak suka sayuran memang mempunyai alasan yang jelas. Banyak orang yang tak suka sayuran bilang :

”ah aku suka mual kalau makan sayuran”, “ah makan sayuran itu gak enak”,

”ah makan sayuran itu bikin mual lhoo”,

“ kalau makan sayuran itu ndak membuat aku menggugah selera”…jadi sejadi jadinya aku bakalan hindari makan sayuran…”. Itulah beberapa alasan yang sering dikatakan anak-anak atau seseorang yang tidak suka sayuran.

Nah, lalu bagaimana sih jalan keluarnya, supaya anak-anak atau yang tidak suka sayuran menjadi suka sama sayuran ?? salah satu caranya adalah dengan memberikan sajian yang berbeda.


Misalnya dengan sajian jus sayuran yang dicampur dengan aneka selera. Salah satunya adalah dengan mencampur jus buah dan jus sayuran, tentu ini akan membuat jus sayuran lebih enak dan berselera.

Ambil contoh, jika kita atau anak-anak suka jus jeruk. Nah, kita bisa mencampur jus jeruk tersebut dengan jus wortel, maka selain rasanya lebih enak, juga dapat menyehatkan tubuh dua kali lipat. Atau, mungkin Anda bisa menambahkan jus apel atau alpukat dengan jus sayuran hijau, pasti bakalan lebih menarik dan sehat. Cobalah.

Jus Sayuran Dapat Membuang Racun

Secara alami sepanjang hari, tubuh melakukan pembuangan racun melalui beberapa cara, termasuk melalui keringat, buang air kecil, atau buang air besar.

Tapi, perlu kita ketahui bahwa proses pembuangan racun yang hanya dilakukan oleh tubuh ini tidak selamanya bisa maksimal, perlu ada upaya lebih dari kita sendiri, agara pembuangan racun ini lebih maksimal dan bisa lebih menyehatkan tubuh.

Banyak faktor yang bisa menghambat lajunya proses pembuangan racun secara alami oleh tubuh, misalnya memiliki pola makan yang tidak sehat, seperti kita kurang minum air putih, dalam menu makanan harian tidak mengandung banyak serat, sering mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi, terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung tepung dan gula, sering minum alkohol, minuman bersoda, teh, hingga kopi.

Nah, apabila pola makan tersebut dilakukan secara bertahun-tahun, maka akan membuat racun menumpuk pada tubuh kita, karena pembuangan racun secara alami oleh tubuh tidak maksimal dilakukan disebabkan terhambat oleh pola makan yang tidak sehat tersebut.


Jika, racun sudah menumpuk, maka akibatnya bakalan muncul masalah kesehatan, seperti masalah pencernaan hingga masalah kesehatan yang bisa mengancam jiwa, seperti penyakit jantung, diabetes, atau kanker.

Jadi, untuk membantu pembuangan racun secara alami oleh tubuh, maka minum jus sayuran setiap hari mutlak diperlukan. Jus sayuran dapat mengeluarkan racun dengan mudah, selain itu jus sayuran secara bertahap dapat meregenerasi atau memperbaiki sel yang rusak dan meningkatkan metabolime tubuh. 

Jus sayuran juga dapat membuat Anda lebih energik dan semangat sepanjang hari.

Jus Sayuran Membuat Langsing

Jus buah memang menyehatkan, namun mengandung gula atau pemanis alami. Berbeda dengan sayuran yang tidak manis dan memiliki rendah kalori. Inilah alasan mengapa jus sayuran itu bisa membuat Anda lebih langsing dan singset.

Jus sayuran dapat secara efektif menurunkan berat badan dalam beberapa kilogram lhoo, terlebih jus sayuran mengandung banyak nutrisi dan rendah kalori.

Jus sayuran terbaik untuk membuat Anda langsing, misalnya jus bayam. Jus bayam ini mengandung kalori yang lebih rendah dari sayuran lainnya.

Selain itu memiliki dosis serat yang tinggi, vitamin dan mineral. Jus bayam ini dapat membuat Anda kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Selain jus bayam, Anda juga bisa meminum jus wortel, jus tomat atau mentimun, jus seledri dan bit. Bisa dipastikan sayuran tersebut akan membantu Anda lebih langsing.
menghilangkan bopeng

0 Response to "Rasakan Manfaat Jus Sayuran Bagi Kesehatan Anda"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.