Cara Mengobati Amandel Pada Anak Secara Alami

Amandel merupkan gumpalan jaringan yang terletak pada bagian belakang tenggorokan.

Ketika amandel mengalami peradangan maka dapat membuat anak-anak menderita dan kondisi ini disebut sebagai tonsillitis.

Jika amandel terinfeksi oleh kuman, maka dapat membuat amandel menjadi bengkak.

Sehingga terjadilah peradangan. Peradangan ini dikenal sebagai tonsillitis, dimana dapat menyebabkan kesulitan menelan, berbicara, dan lain-lain di saat penyakit ini diderita oleh anak-anak.


Cara Mengobati Amandel Pada Anak Secara Alami

Ada dua jenis tonsillitis yaitu tonsillitis kronis dan tonsillitis kambuhan. Pada jenis tonsillitis yang pertama dapat terjadi selama sekitar 3 bulan, sedangkan jenis yang kedua dapat kambuh beberapa kali dalam setahun.

Tonsilitis atau amandel dapat disebabkan oleh bakteri yang dikenal dengan nama Streptococcus.

Dimana amandel dapat cenderung terinfeksi oleh bakteri ini dengan mudah. Ada beberapa gejala tonsillitis, termasuk pilek, demam, kesulitan menelan, nyeri perut, otot leher kaku dan nyeri di telinga.

Nah, amandel pada anak juga bisa diobati secara efektif dan mudah di rumah. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan berbagai dengan Anda cara mengobati amandel pada anak secara alami dan efektif dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan dirumah.

Pengobatan ini, kami yakini sangat aman untuk dicoba pada anak-anak yang menderita amandel, karena pengobatan ini tidak menimbulkan efek samping. 

Baca terus dan simaklah.

Daun Mint


Daun mint merupakan salah satu pengobatan yang paling populer untuk mengobati amandel. Kandungan mentol dalam mint dapat menyegarkan dan menenangkan tenggorokan. 

Minumlah teh daun minta beberapa kali dalam sehari untuk mengurangi rasa sakit amandel. Anak-anak juga dapat mengunyah daun mint beberapa lembar.

Kayu Manis


Kayu manis memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menghilangkan sakit amandel secara efektif.

Tak hanya itu.

Kayu manis juga sangat efektif dalam mencegah bakteri dan mikroorganisme lain untuk berkembang biak, sehingga efektif untuk mengurangi perdangan.

Campurkan bubuk kayu manis dan madu ke dalam segelas air hangat dan minumkan pada anak Anda yang menderita amandel.

Kemangi


Daun kemangi memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus, dimana dapat menyembuhkan amandel dengan cepat.

Kemangi juga dapat bertindak sebagai pereda nyeri.

Tambahkanlah beberapa lembar daun kemangi ke dalam air. Lalu rebus air dan daun kemangi tersebut selama 10 menit dan saring. Kemudian, tambahkan sedikit air jeruk nipis dan madu, lalu mintalah pada anak Anda untuk meminumnya tiga kali dalam sehari.

Kunyit


Kunyit memiliki sifat sebagai obat.

Kunyit memiliki sifat antiseptik yang bermanfaat besar dalam mengobati amandel. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas air hangat. Lalu, berkumurlah dengan air bubuk kunyit tersebut untuk mengurangi rasa sakit secara langsung dari amandel.

Air Jeruk Nipis


Air jeruk nipis memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat bekerja dengan baik dalam memerangi rasa sakit pada amandel.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tambahkanlah air jeruk nipis dapat segelas madu hangat. 

Lalu minumlah campuran ini dua kali sehari sampai rasa sakit pada tenggorokan amandel hilang.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Cara Mengobati Amandel Pada Anak Secara Alami"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.