Makanan Sehat Rendah Kalori Yang Tidak Bikin Gemuk

Tubuh gemuk adalah salah satu masalah umum yang banyak di hadapi oleh wanita ataupun pria yang menginginkan badan ideal atau langsing.

Gemuk juga berpotensi menyebabkan tubuh mengalami obesitas yang cenderung dapat mengundang berbagai penyakit, termasuk sistem pencernaan pasti melambat dan membuat tubuh terasa tidak energik.

Makanan Sehat Rendah Kalori Yang Tidak Bikin Gemuk

Kegemukan sendiri disebabkan oleh kondisi dimana tubuh mempunyai kelebihan banyak lemak, lebih daripada normal. 

Ini penting.

Untuk kita yang menginginkan kondisi tubuh sehat, tentu memerlukan kadar lemak yang seimbang, jika hal ini diabaikan, maka pada kita, khususnya wanita akan banyak menuai masalah kesehatan pada fungsi hormon, sistem reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh yang dapat berpengaruh besar pada fungsi tubuh secara keseluruhan.

Di sisi lain, jika tubuh terlalu banyak menyiman lemak dalam tubuh, maka tentu dapat mempengaruhi penampilan.

Oleh karena itu, penting bagi kita yang mempunyai kelebihan lemak, atau ingin tubuh tetap langsing untuk memilih makanan yang harus kita konsumsi setiap hari. Terlebih, jika dibarengi dengan melakukan aktivitas olahraga, tentu tubuh langsing pun akan sangat mudah didapatkan.

Selain itu, memperbanyak minum air juga penting dilakukan, karena cairan dapat membantu tubuh kita tetap merasa aktif dan dapat melancarkan metabolisme tubuh, sehingga kemungkinan dapat mempercepat proses menurunkan berat badan.

Nah, salah satu jalan terbaik untuk mengatasi kegemukan adalah dengan makan makanan sehat rendah kalori.

Disini, kami akan berbagi dengan Anda, beberapa makanan sehat rendah kalori yang tidak bikin gemuk, dan dapat membantu mempercepat menurunkan berat badan.

Baca terus dan simak.

Tomat


Tomat dianggap sebagai salah satu buah yang sangat luar biasa manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Pasalnya, tomat mengandung sekitar 10 kalori lebih rendah.

Tak hanya itu.

Tomat mengandung zat likopen, yang dapat membantu melepaskan hormon berat badan 13-okso-ODA. Sehingga, dapat mempercepat metabolisme tubuh. 

Tak lupa pula, tomat pun dapat membuat Anda merasa kenyang karena mengandung banyak serat, serta dapat membantu membersihkan tubuh Anda dari racun.

Malam hari, adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan extra manfaat dari tomat.

Ya, jika tomat di konsumsi di malam hari, maka dapat mengurangi kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda.



Sehingga, metabolisme tubuh di malam hari akan optimal, dan pembersihan racun dalam tubuh pun akan makin maksimal, berat badan pun akan turun hingga titik minimal.

Ayo, konsumsi buah tomat setiap hari, dan rasakan manfaat luar biasa dari tomat.

Semangka


Tahukah Anda, bahwa buah semangka hanya mempunyai 9 kalori saja, tapi bisa membuat Anda kenyang.
Buah yang satu ini juga, sangat enak apabila di jus, tapi tanpa gula. Kalau mau manis, coba tambahkan sedikit madu.

Meskipun semangka, memiliki kandungan air yang cukup tinggi, namun tomat memiliki kandungan kolesterol dan lemak yang sangat rendah, sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Senyawa likopen dalam semangkan pun berfungsi sama dengan kandungan likopen dalam tomat.

Tapi, likopen dalam semangka mempunyai kelebihan lain yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan, termasuk dapat membuat jantung sehat dan mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah penyebab stroke.

Tak hanya itu.

Semangka mampu mengurangi rasa lelah setelah kita lama beraktivitas.

Anda sering pegal-pegal atau nyeri otot ? dengan rutin mengkonsumsi semangka, maka dapat mengurangi nyeri otot. Pasalnya apa ? karena semangka mengandung asam amino L-cittruline.

Sementara itu, kandungan gula alami dalam semangka mampu membuat kita tetap semangat dan berenergi. Banyak fakta membuktikan, bahwa dengan meminum jus semangka tanpa gula setiap hari dapat memenuhi kebutuhan energi kita setiap hari.

Mineral dan kandungan vitamin dalam semangka pun dapat melengkapi kesehatan tubuh kita. Vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B, C, potassium, magnesium, kalsium, zinc, zat besi, antioksidan dan nutrisi lainnya menjadikan semangka sebagai buah yang istimewa untuk kesehatan.

Jadi, akan lebih sehat, jika kita setelah sarapan minum segelas jus semangka untuk melengkapi nutrisi harian dalam tubuh.

Antioksidan dalam semangka pun dapat mencegah berbagai penyakit akibat radikal bebas, ini penting bagi kelangsungan hidup kita untuk tetap awet muda dan sehat.



Selain itu, semangka pun dapat menguatkan tulang dan mencegah penyakit asam urat. Sehingga, dihari tua pun kita akan tetap terus berakitivitas dengan baik.

Ingin tubuh langsing dan sehat ? minum jus buah semangka TANPA GULA setiap hari.

Mentimun


Mentimun hanya mengandung 9 kalori dan cukup untuk mengisi perut Anda dan membantu menurunkan berat badan.

Yang tak kalah penting tentang mentimun.

Adalah kemampunanya dalam membakar lemak. Ini adalah manfaat penting bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kegemukan.

Banyak kelebihan dalam sayuran hijau lonjong ini, termasuk dapat membantu melancarkan dan pencernaan dan membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Pasalnya dalam mentimun terdapat 95 % air dan 5 % serat alami, sehingga pecernaan lancar dan dapat memaksimalkan metabolisme dapat tubuh kita.

Mentimun juga dapat membuat tubuh rileks dan nyaman sepanjang hari. 

Tak hanya itu, dengan rajin mengkonsumsi mentimun, maka kulit kita pun dapat menjadi lebih lembut karena mentimun mengandung vitamin C dan vitamin B.

Biasanya masalah sembelit sering terjadi pada orang yang memiliki lemak lebih banyak, itulah mengapa mentimun menjadi makanan wajib bagi orang gemuk, karena dapat mengatasi dan mencegah sembelit.

Selada


Selada tak hanya mengandung sejumlah serat yang baik, namun juga selada mengandung air yang cukup membantu kita merasa kenyang.

Selada juga merupakan makanan sayuran yang mengandung rendah kalori dimana sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selada pun rendah akan lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol.

Bayam


Sayuran paling populer ini mengandung antioksidan yang sangat diperlukan untuk tubuh agar tetap sehat. Dan terlebih, bayam merupakan makanan sehat yang rendah kalori, terutama untuk wanita, karena hanya mengandung sekitar 7,8 kalori.

Cukup untuk membantu memotong kadar lemak di tubuh.



Seledri


Per tangkai seledri mengandung 7,4 kalori, sehingga sangat baik untuk membuat tubuh tetap langsing dan sehat.

Manfaat lain pula melengkapi seledri, termasuk mengandung banyak nutrisi dan vitamin A, vitamin K, folat, potassium, dan lain-lain yang dapat membantu dalam proses penurunan berat badan lebih cepat.

Bawang Daun


Kandungan kalori dalam bawang daun hanya berjumlah 6, 4 kalori saja, dimana sangat baik untuk menurukan berat badan.

Sehingga, jangan lupa sertakan bawang daun dalam masakan Anda, untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Stroberi


Buah yang satu ini, sangat rendah kandungan kalorinya, hanya berjumalh 5 kalori saja.

Stroberi juga kaya akan kandungan air, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang, sehingga mengurangi nafsu makan.

Kembang Kol


Tambahkanlah kembang kol ke dalam menu makanan harian Anda untuk meningkatkan penurunan berat badan.

Satu kembang kol hanya memiliki kandungan kalori sekitar 3,6 saja, dan dilengkapi dengan sejumlah vitamin C yang dapat mencegah dari berbagai penyakit.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Makanan Sehat Rendah Kalori Yang Tidak Bikin Gemuk"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.