Makanan Berwarna Putih Yang Menjadikan Hidup Anda Lebih Sehat

Makanan yang berwarna putih ternyata dapat menyehatkan tubuh dua kali lipat dari makanan biasa.

Menurut statistik yang kami peroleh, ternyata orang yang suka makanan makanan yang berwarna hijau, seperti sayuran hijau atau buah-buahan hijau, menunjukan bahwa mereka cenderung tidak menyukai makanan yang berwarna lain, misalnya makanan yang berwarna putih.

Apakah Anda termasuk orang yang tidak menyukai makanan berwarna putih ?, Well, tunggu dulu, ayo baca artikel ini lebih lanjut….

Saat ini, penelitian kesehatan menunjukan bahwa, ternyata apabila kita menambahkan beberapa makanan yang beraneka warna, maka akan lebih meningkatkan asupan nutrisi dan protein untuk tubuh Anda, sehingga tubuh akan semakin sehat.

makanan sehat berwarna putih

Ketika, ada makanan berwarna putih, terkadang agak sedikit rasa ragu untuk mengkonsumsinya, dengan alasan kesehatan.

Namun, jika kita beralasan mengenai kesehatan, makanan putih termasuk telur, atau sayuran seperti kembang kol dan daging ayam, tentu kita jangan sampai menghindarinya.

Mengkonsumsi makanan berwarna putih yang akan kami jelaskan dan informasikan pada Anda, adalah makanan yang kaya akan nutrisi penting, seperti kalsium, kalium dan zat besi, yang memang nutrisi penting tersebut memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan.

Jadi, tunggu apa lagi ? Ayo, simaklah dan coba makanan berwarna putih di bawah ini, untuk mendapatkan kesehatan yang menyeluruh.

Jamur


Jamur, termasuk makanan yang berwarna putih, sangat baik bila dikonsumsi setidaknya dua kali dalam seminggu.

Satu porsi jamur mengandung serat dan kalsium yang tinggi. Dan, hanya mengandung 44 kalori, sehingga lemak di perut pun dapat berkurang.

Selain rasa jamur yang bisa memuaskan lidah Anda, karena rasanya lezat, jamur juga mengandung senyawa imunomodulator yaitu beta-glucan yang sangat bermanfaat menurut Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Anda dapat memilih beberapa jenis jamur yang mempunyai manfaat tinggi bagi kesehatan, diantaranya Jamur Merang, Jamur Tiram, Jamur Kuping, Jamur Kucing, dan Jamur Shitake.

Nah, pada beberapa jamur tersebut mengandung beta-glucan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

Banyak para ahli mengatakan bahwa jamur adalah salah satu makanan yang istimewa, pasalnya dapat mencegah kanker, anti-virus, mencegah diabetes, mencegah kolesterol jahat, serta mampu memberikan stamina maksimal bagi kebugaran tubuh.

Tak hanya itu, kandungan asam glutamat alami dalam jamur dapat meningkatkan aroma dan kelezatan masakan, jadi jamur dapat menggantikan bumbu perasa instan dalam masakan Anda.

Selanjutnya, jika Anda ingin menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker, mencegah virus, dan mencegah diabetes, jamur yang pas untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah jamur Shitake.

Menurut BPPT jamur shitake juga mengandung kandungan gizi yang cukup tinggi, dimana jamur ini mengandung cukup protein, lemak tak jenuh, hormone, enzim, vitamin, mineral, asam amino esensial, dan serat.

Tapi, apabila Anda berminta untuk mencegah dan mengobati penyakit liver, ada baiknya segera konsumsi jamur tiram.

Nah, jamur tiram mengandung lebih banyak air, kalori, protein, kalsium, vitamin B1, B2, vitamin C, kalori dan karbohidrat.

Selain dapat mengobati dan mencegah penyakit liver, jamur tiram juga memiliki khasiat lain, seperti menurunkan berat badan, anti bakteri, anti tumor, ati diabetes, dan anti kolesterol jahat.

Tak dapat dipungkiri, jamur tiram adalah salah satu makanan berwarna putih paling lezat untuk secara rutin dikonsumsi.

Tahu


Kalau makanan yang enak murah meriah ini, pasti banyak orang yang suka. Warna putih pada tahu, menjadi ciri khas yang sangat istimewa.

Setidaknya, Anda mengkonsumsi tahu sekali dalam seminggu, untuk mendapatkan keuntungan kesehatan yang maksimal.

Nah, tahu kaya akan kalsium dan vitamin yang dapat membantu untuk memberikan tambahkan energi, sehingga akan senantiasa selalu bugar setiap harinya.

Makanan yang terbuat dari kedelai ini, selain rasanya lezat, juga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Dimana kandungan nutrisi di dalamnya mampu menurunkan kolesterol dan lemak, sehingga program diet Anda pun akan terbantu, tak hanya itu, kandungan dalam tahu juga mampu melindungi pembuluh darah agar tetap stabil dan sehat.

Tahu juga sangat baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang menopause, dimana kandungan isoflavon di dalam tahu mampu meredakan efek buruk dari hormon estrogen pada masa menopause.

Manfaat isoflavon dalam tahu juga mempunyai efek lain, termasuk mampu meminimalkan peluang resiko terkena kanker payudara dan kanker prostat.

Untuk Anda yang ingin ganteng dan cantik, tahu juga dapat membantu mewujudkannya, pasalnya tahu mampu menyehatkan kulit. Ini dikarenakan tahu mempunyai mineral, vitamin, dan protein yang dapat membuat kulit Anda lebih elastis dan kenyal, sehingga Anda terhindar dari penuaan dini.

Tahu juga mengandung zat besi dan tembaga, sehingga dapat melancarkan darah dan membuatnya lebih sehat.

Zat besi dalam tahu berperan untuk melancarkan pelepasan oksigen ke dalam darah. Ini penting, untuk membuat Anda tetap sehat.

Jadi, ayoo konsumsi tahu secara rutin.

Daging Ayam


Makanan berwarna putih lainnya yang bermanfaat adalah daging ayam.

Dimana selain rasa lezat yang akan Anda rasakan, Anda juga dapat memiliki asupan protein yang banyak dengan mengkonsumsi daging ayam.

Nah, protein yang bisa Anda dapatkan dari daging ayam ini dapat membakar lemak dalam tubuh Anda. Juga, daging ayam dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Namun, yang harus dicatat, mengkonsumsi daging ayam jangan terlalu sering, makanlah dalam beberapa minggu sekali, bisa 3 minggu sekali.

Lalu, manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi daging ayam ini ? salah satunya adalah dapat menyehatkan tulang, dimana manfaat ini sangat manjur bagi mereka yang sedang dalam pemulihan atau sedang mengalami osteoporosis.

Jumlah proteinyang tinggi dalam daging ayam pun dalam memenuhi keperluan protein dan asam amino dalam tubuh, dimana ini sangat bermanfaat untuk dapat membantu tubuh berkembang dan berfungsi sehat.

Tak hanya itu, daging juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan anak, mencegah penyakit berbahaya, membantu pembentukan otot. 

Tapi, Anda juga harus memasak daging ayam secara benar, karena efek buruk daging ayam pun dapat diberbahaya, jika Anda kurang teliti dalam memasaknya.

Oat


Mulailah sarapan pagi Anda dengan semangkok oat. Lengkapi oat dengan madu, sebagai pengganti gula dan susu, agar lebih menyehatkan.

Oat juga bisa dilengkapi dengan sedikit buah-buahan berwarna, sehingga segar dan lebih sehat.

Kembang Kol


Kembal kol merupakan sumber alami dari kandungan glucosinolates yaitu sejenis senyawa phytochemical yang mengandung sulfur untuk mencegah kanker.

Jadi, ada baiknya tambahkan kembang kol ke dalam menu harian Anda.

Lobak


Makanan yang berwarna putih ini, mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Nah, lobak mampu meningkatkan kekebalan tubuh, pasalnya mengandung vitamin C, serat dan potassium.

Bawang Bombay


Aromanya yang harus, pasti dapat melezatkan setiap masakan.

Bawang Bombay juga dapat melengkapi tubuh sehat Anda karena mampu membakar lemak, sehingga dapat sekaligus menurunkan berat badan.

Telur


Lebih dari setengah protein terdapat di purih telur, dilengkapi pula dengan vitamin B2.
Putih telur juga mengandung rendah lemak dan kolesterol. Jadi, putih telur wajib dimasukan ke dalam menu harian Anda.

menghilangkan bopeng

0 Response to "Makanan Berwarna Putih Yang Menjadikan Hidup Anda Lebih Sehat"

Posting Komentar

Ayo Berkomentarlah. Satu komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami.